Pelatihan dan Pembinaan Penerapan Ilmu Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pemasaran dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Klaten Selatan

Main Article Content

Arista Natia Afriany Yati Suhartini Faizal Ardiyanto Anindita Imam Basri Natalia Ratna Ningrum

Abstract

Usaha mikro kecil menengah di Indonesia mulai banyak bermunculan seiring dengan daya saing global yang semakin ketat. Usaha mikro kecil menengah merupakan suatu penggerak perekonomian, pesatnya perkembangan UMKM akan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi Indonesia maka dengan pengolahan yang baik akan menghasilkan usaha kecil menengah yang baik. Maka dari kontribusi tersebut akan semakin baik jika dapat menghadapi berbagai permasalahan UMKM yang ada, salah satunya adalah memanfaatkan ilmu manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan usaha.


Tujuan dari pengabdian Prodi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta ini adalah untuk menciptakan dan mengembangan kreativitas, produktifitas dan kualitasUMKM binaan di Kecamatan Klaten Selatan, supaya bisa memanfaatkan ilmu manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran secara maksimal. Mengingat bahwa UMKM berpotensi untuk memberikan kontribusi positif bagi ekonomi Indonesia.

Article Details

How to Cite
AFRIANY, Arista Natia et al. Pelatihan dan Pembinaan Penerapan Ilmu Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pemasaran dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Klaten Selatan. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1-8, july 2019. Available at: <http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/abdimasnusantara/article/view/415>. Date accessed: 16 oct. 2019.
Section
Articles