Pendampingan Pengemasan Produk ( Packing) dan Pembukuan Sederhana Untuk Meningkatkan Kemampuan UKM dalam Mengelola Usaha pada UKM Jamu Tradisional di Kota Mojokerto

Main Article Content

Eny Setyariningsih M. Syamsul Hidayat

Abstract

Produk jamu Tradisional merupakan produk minuman yang tidak bertahan lama jika tidak disimpan dalam lemari pendingin, oleh karenanya dalam mengelola usaha jamu tradisional perlu melakukan strategi yang baik, tepat dan cepat supaya barang atau produk segera terserap oleh pasar. Apalagi bila juga di barenggi tidak adanya kemasan yang baik dan menarik. Hal ini akan menyebabkan produk jamu tradisional tersebut akan sulit dikenal oleh konsumen dan diserap oleh Pasar, kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang: 1) Untuk menentukan kemasan produk yang baik dan menarik, 2) Untuk membuat  kemasan produk yang aman dan Sehat (produk akan memiliki daya jual) serta dengan kemasan konsumen akan selalu mengingat produk yang kita miliki, 3) bagaimana melakukan kegiatan pembukuan dalam bentuk laporan keuangan supaya pelaku UKM tersebut mampu mendeteksi keuntungan atau kerugiaan dari usaha yang dia lakukan.

Article Details

How to Cite
SETYARININGSIH, Eny; HIDAYAT, M. Syamsul. Pendampingan Pengemasan Produk ( Packing) dan Pembukuan Sederhana Untuk Meningkatkan Kemampuan UKM dalam Mengelola Usaha pada UKM Jamu Tradisional di Kota Mojokerto. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 18-23, july 2019. Available at: <http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/abdimasnusantara/article/view/417>. Date accessed: 16 oct. 2019.
Section
Articles