Sosialisasi dan Pelatihan Pendirian BUMDes Bagi Pengelola BUMDes di Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto

Main Article Content

Hari Setiono Toto Heru Dwihandoko

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini mempunyai tujuan memberikan sosialisasi dan mendampini Pelaku BUMDes serta perwakilan warga yang berkaitan dalam pembentukan BUMDes berbasis lembaga keuangan mikro dan Perusahaan Air Minum. BUMDes ini dibuat dalam rangka melaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa Purworejo Kecamatan Pungging yang potensial. Selama ini permasalahan yang timbul adalah sebagaian besar warga mempunyai profesi sebagai petani. Permasalahan selanjutnya adalah kurang adanya kecakapan dan pengetahuan tentang pengelolaan BUMDes. Adanya pengabdian Masyarakat ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam pengetahuan dan pemahaman pemerintahan di Desa Purworejo kecamatan Pungging, dan masyarakat tentang pengelolaan BUMDes. Selain hal tersebut dengan adanya pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat menghasilkan model ideal dalam mengelola Lembaga Keuanagan Mikro danĀ  Perusahaan Air MinumĀ  BUMDes yang mampu memberdayakan masyarakat.

Article Details

How to Cite
SETIONO, Hari; DWIHANDOKO, Toto Heru. Sosialisasi dan Pelatihan Pendirian BUMDes Bagi Pengelola BUMDes di Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 39-47, july 2019. Available at: <http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/abdimasnusantara/article/view/420>. Date accessed: 16 oct. 2019.
Section
Articles