Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada PT. Kobin Keramik Industri

Authors

  • Yesy Selvya Agustien PT. Kobin Keramik Industri di Mojokerto

Keywords:

Penerapan, Analisis SWOT

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan  serta peluang dan ancaman PT.Kobin Keramik Industri. Serta untuk merumuskan Strategi apa yang sesuai dengan posisi perusahaan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian analitik dengan menggunakan analisis SWOT, dengan menentukan kombinasi faktor internal dan eksternal. Analisis SWOT membandingkan antara faktor internal, yaitu kekuatan (stregth), dan kelemahan (weakness). Dengan faktor eksternal yaitu peluang (opportunity), dan ancaman (threats). Penelitian dilakukan di PT. Kobin Keramik Industri yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Blok O no. 5-7 kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto. Adapun waktu yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah pada bulan Juni 2017. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Dalam penelitian ini akan dikumpulkan data-data yang berkaitan dengan Faktor Strategi Eksternal (EFAS) dan Faktor Strategi Internal (IFAS). Kemudian melakukan analisis untuk menentukan strategi perusahaan berdasarkan matrik SWOT.  Penerapan Analisis SWOT Terhadap PT. Kobin Keramik Industri berada pada kuadran I yaitu mendukung strategi agresif. Strategi tersebut antara lain : a. Meningkatkan Kualitas dan Mutu Produk, b. Memanfaatkan seluruh kekuatan dan mempertahankan kualitas dan memperbaikinya terus, c. Memperkuat image di masyarakat.

Downloads

Published

2018-02-21