STRATEGI KEBIJAKAN PEMASARAN PRODUK BATAKO PADA PT ABC

  • Mas Haqi
  • Pipit Sari Puspitorini
  • Imaddudin Bahtiar Efendi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat strategi kebijakan pemasaran produk batako PT ABC. Metode yang digunakan adalah (i).  business process reengineering (BPR) dan blue ocean strategy (BOS). Pada BPR dengan mempertimbangkan 4 (empat) variabel, yaitu (i). desain, (ii). pelayanan, (iii). bahan baku dan (iv). pemasaran Sedangkan pada strategi pemasaran dengan menggunakan konsep Blue Ocean Strategy (BOS). Dari hasil penelitian, dengan menggunakan BPR perusahaan mampu membuat produk baru dengan penambahan unsur estetika yang mampu menambah harga jual produk dari sebelumnya. sedangkan dalam usulan strategi kebijakan pemasaran menggunakan metode BOS dalam penjualan produk baru, peneliti mencoba menyusun strategi agar perusahaan untuk mampu fokus dalam pembaruan desain batako, diversivikasi produk dan kemudahan transaksi dalam penjualan produk.

Author Biographies

Mas Haqi

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit

Pipit Sari Puspitorini

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit

Imaddudin Bahtiar Efendi

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit

Published
2017-12-27
How to Cite
HAQI, Mas; PUSPITORINI, Pipit Sari; EFENDI, Imaddudin Bahtiar. STRATEGI KEBIJAKAN PEMASARAN PRODUK BATAKO PADA PT ABC. MAJAPAHIT TECHNO: Jurnal Ilmiah dan Teknologi, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 15-28, dec. 2017. ISSN 2087-9210. Available at: <http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/majatechno/article/view/41>. Date accessed: 23 aug. 2019.
Section
Articles