Pengaruh Citra Merek, Gaya Hidup, Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Getok Tular Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Merek Samsung di DIY
DOI:
https://doi.org/10.36815/bisman.v6i3.2972Keywords:
brand image, lifestyle, product quality, brand ambassador, getok tular, buying interestAbstract
This research aims to understand the impact of consumer behavior, lifestyle, product quality, brand ambassadors, and brand awareness on consumers' desire to purchase Samsung smartphones. The sample population for this study is the Yogyakarta Istimewa people who have used or are currently using Samsung pen drives. Sampling technique is used to collect data, and kuisoner is used as a tool to collect data with 120 respondents. The nature of this research is qualitative. Every study shows that real estate brokers, lifestyle bloggers, brand ambassadors, and product quality specialists all have a favorable and substantial impact on consumers' decisions to buy Samsung devices. The variable that reflects the percentage of smartphone purchases that are between 70.7% and 29.3% can be well explained by factors like lifestyle, brand ambassadorship, product quality, and tularity. This variable is explained by other variables that were not included in this study.
References
D. Durianto (2013). Metode Penutupan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Merek Prilaku. Media Pustaka Utama, PT
A. Ferdinand (2006). Metode Studi Managemen : Tulis Tesis, Skripsi, Atau Disertasi Tentang Pengetahuan Managemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Gozali (2009). Aplikasi Analisis Multivariasi Menggunakan Program SPSS. Duduk di Semarang.
Hasan. A (2010). Pemasaran Kata-Kata, Atau Pemasaran Melalui Mulut Ke Mulut. Media Persindo
Keller, L. K. dan P. Kotler (2008). Jilid I Manajemen Pemasaran Edisi 13. Indonesia : Erlangga
Keller, L. K. dan P. Kotler (2016). Manajemen Pemasaran (15th Edition). Pearson Pendidikan, Inc., Jakarta,
Kotler dan Keller, L. K. (2016). Edisi 15 Manajemen Pemasaran, Jakarta: pearson Education.
Lidya, V, Pasaribu, D, dan Kotler, S. (2022) Jakarta: Pearson Education, Inc. Jurnal Manajemen Bisnis 18 (1), 37-49. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor TVS.
Sernovitz (2012). Iklan dari Mulut Ke Mulut Bagaimana Bisnis Pintar Mendorong Percakapan ( revised edition). Publisher Kaplan.
Setiadi, N. J. (2003), Perilaku Konsumen. Kota Kencana, Jakarta
Silverman, G (2001). The Secret Word of Mouth Marketting: How to Triger Exponentialsless Through Runaway Word Of Mout.
Sugiyono, (2019) Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B untuk Analisis Data. Alphabet
Tjiptono F (2014). Setrategi Pemasaran Edisi 7. Yogyakarta:Andi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Semua Informasi yang terdapat di Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management bersifat akademik. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.