Pengaruh Ukuran Karburator Terhadap Torsi Dan Daya Sepeda Motor Megapro 2005
DOI:
https://doi.org/10.36815/majamecha.v4i2.1319Keywords:
karburator, daya, torsiAbstract
Upaya untuk mengubah torsi dan daya mesin sepeda motor dengan masuknya kombinasi bahan bakar ke dalam ruang bakar adalah dengan mengubah ukuran karburator. Untuk mengetahui efek dari perubahan ukuran karburator akan diuji dengan memanfaatkan dynotest sebagai alat ujinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek perubahan ukuran karburator terhadap torsi dan daya sepeda motor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental. Hasil pengujian pada dynotest menunjukan torsi dan daya. Data torsi tertinggi ditunjukkan pada karburator PD 26 sebesar 30,78 Nm pada putaran mesin 3544 rpm . Data daya tertinggi ditunjukkan pada karburator PE 28 sebesar 18,64 hp pada putaran mesin 9077 rpm.
References
Artika KD, Akbar Y. (2016). Terhadap Konsumsi Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Yamaha Rx-King. 135cc. 3:23-29.
Bahan K, Sfc B, Fuel S, Motor C. Analisis pengaruh penggunaan karburator variasi terhadap konsumsi bahan bakar sfc 1-10.
Ohler C. Artikel 3. Published online (2002):348-368. doi:10.1007/978-3-642-56129-0_12
Putra WT, Malyadi M. (2019), Analisa Efek Perubahan Venturi Karburator Terhadap Performance Mesin Pada Sepeda Motor Yamaha Vega. Komputek. 3(1):1. doi:10.24269/jkt.v3i1.197
Setyowidodo I, Pd S, Si M, Mufarrih AM. (2018). Jenis Bahan Bakar Terhadap Performa Sepeda Motor 125 Cc Effect Of Variations Of Karburator Kind And Fuel One Performance Of Motorcycle 125 Cc (06):1-10.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Majamecha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seluruh artikel di jurnal ini dapat disebarluaskan dengan tetap mencamtumkan sumber yang sah. Identitas judul artikel tidak boleh dihilangkan. Penerbit tidak bertanggung jawab terhadap naskah yang diplubikasikan. Isi artikel menjadi tanggung jawab penulis.