Kontribusi Moral Kepemimpinan Siswa dalam Meningkatkan Hasil Belajar
Keywords:
Moral Kepemimpinan, Organisasi, Hasil BelajarAbstract
Hasil belajar siswa di sekolah salah satunya bergantung pada tingkat moral kepemimpinan siswa anggota organisasi. Oleh sebab itu, penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan keterkaitan sikap moral kepemimpinan siswa anggota organisasi IPNU– IPPNU terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam. berdasarkan uji linieritas, diketahui bahwa moral kepemimpinan siswa anggota organisasi dan hasil belajar pendidikan agama Islam memiliki hubungan linier. Adapun hasil uji korelasi diketahui menunjukkan terdapat hubungan yang rendah.
References
Margono. 1997. Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Mudjiono, dan Dimyati. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
P Siagian, Sondang. 2015. Teori & Praktek Kepemimpinan. Jakarta: Rineka Cipta.
PW IPPNU Jawa Tengah, Bunga Rampai Materi Penganggotaan, TOT, LAKUT, LAKMUD, MAKESTA. 4
Ridho, Mujtahidur. 2003. Mengayuh Sampan di Perkampungan Global. Yogyakarta : El-Kuts.
Rohmad, Muhammad Ali The Dynamics Authority of Pesantren, Proceeding of ICP UIN Maliki Malang, 2016.
Santoso, Ananda dan S. Priyanto. 1995. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya: Kartika.
Sarwono, Jonathan. 2013. strategi Melakukan Riset, Yogyakarta:
Sudiana, Nyoman. Interaksi Belajar Mengajar Bahasa dan Sastra Indonesia. Alfina Primatama.
Sugiyanto. 2010. Metode Penelitihan Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV. Bandung: ALFABETA.
Syah, Muhibbin. 2001. Psikologi Belajar, Jakarta: logos Wacana Ilmu.
Yusuf, Syamsu. 2003. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Bandung: Rosdakarya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
All rights reserved.
this publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording. Consequently, form this copyright notice, the author(s) have copyright for this publication.