Pengelolaan Manajemen Keuangan dan Strategi Branding di Karang Taruna Abhinaya Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, DIY

Main Article Content

Adhi Prakosa

Abstract

Generasi milenial saat ini dihadapkan dengan kenyataan bahwa lapangan pekerjaan semakin sempit dan terbatas. Mereka memiliki pilihan untuk menjadi karyawan dan berkerja di suatu perusahaan, organisasi, maupun instansi atau menjadi seorang entrepreneur yang dapat menumbuhkan lowongan-lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitarnya. Hal tersebut dialami juga oleh Karang Taruna Abhinaya yang merupakan perkumpulan pemuda pemudi yang didominasi oleh generasi milenial. Melalui program pengabdian kepada masyarakat dengan topik kewirausahaan, khususnya manajemen keuangan dan manajemen pemasaran diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk memulai usaha dan menjadi entrepreneur. Mengingat banyaknya potensi yang terdapat dalam masing-masing individu tersebut yang berani untuk mencoba hal-hal baru dan berani untuk mengambil risiko.


 


Kata kunci: karang taruna, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, strategi branding, kewirausahaan

Article Details

How to Cite
PRAKOSA, Adhi. Pengelolaan Manajemen Keuangan dan Strategi Branding di Karang Taruna Abhinaya Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, DIY. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 199-209, july 2020. Available at: <http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/abdimasnusantara/article/view/612>. Date accessed: 25 oct. 2020.
Section
Articles