Strategi Pemasaran Melalui Media Sosilal Pada Ukm Samiler Maju Jaya Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto
Kata Kunci:
Pemasaran online, promosi, UMKMAbstrak
Usaha mikro kecil menengah di Indonesia mulai banyak tumbuh dan berkembang seiring dengan daya saing global yang semakin ketat. Usaha mikro kecil menengah merupakan suatu penggerak perekonomian lokal maupun Nasional, pesatnya perkembangan UMKM akan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi Indonesia maka dengan pengolahan yang baik akan menghasilkan pengembangan usaha kecil menengah yang baik juga. Maka hal ini akan menjadikan kontribusi penguatan perekonomian nasional. Hal ini akan semakin baik jika UMKM mampu mendeteksi peluang dan bisa menyelesaikan permasalahan yang mungkin bisa menghambat perkembangannya , salah satunya adalah kegiatan promosi yang bisa menjangkau seluruh konsumen dengan cara yang mudah dan dengan biaya yang murah, solusi yang bisa diterapkan di era sekarang ini adalah dengan memberikan pendampingan dan pelatihan dalan mengelola akun sosial media sebagai pelaksanaan pemasaran Online. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah membantu peningkatan pengembangan usaha UMKM samiler maju jaya guna meningkatkan volume penjualan melalui promosi di media sosial dan bisa bersaimg secara global dengan Metode pelaksanaan fokus pada pemecahan masalah yang dihadapi UMKM samiler Maju jaya dengan tahapan sebagai berikut: 1) penggunaan pemasaran online. 2) pembuatan akun di media sosial sebagai suatu bentuk sarama tempat melakukan promosi.