Strategi Pemasaran Melalui Media Sosilal Pada Ukm Samiler Maju Jaya Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto

Penulis

  • Eny Setyariningsih Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit
  • Budi Utami Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit

Kata Kunci:

Pemasaran online, promosi, UMKM

Abstrak

Usaha  mikro  kecil  menengah  di  Indonesia  mulai  banyak  tumbuh dan berkembang  seiring dengan  daya  saing  global  yang  semakin  ketat.  Usaha  mikro  kecil  menengah merupakan suatu penggerak perekonomian lokal maupun Nasional, pesatnya perkembangan UMKM akan memberikan  kontribusi  positif  bagi  ekonomi  Indonesia  maka  dengan  pengolahan yang  baik  akan  menghasilkan pengembangan usaha  kecil  menengah  yang  baik juga.  Maka  hal ini akan menjadikan  kontribusi  penguatan perekonomian nasional. Hal ini   akan   semakin   baik   jika   UMKM mampu mendeteksi peluang dan bisa menyelesaikan permasalahan yang mungkin bisa menghambat perkembangannya ,   salah   satunya   adalah   kegiatan promosi yang bisa menjangkau seluruh konsumen dengan cara yang mudah dan dengan biaya yang murah, solusi yang bisa diterapkan di era sekarang ini adalah dengan memberikan pendampingan dan pelatihan dalan mengelola akun sosial media sebagai pelaksanaan pemasaran Online. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah membantu peningkatan pengembangan usaha UMKM samiler maju jaya guna meningkatkan volume penjualan melalui promosi di media sosial dan bisa bersaimg secara global dengan Metode pelaksanaan fokus pada pemecahan masalah yang dihadapi UMKM samiler Maju jaya dengan tahapan sebagai berikut: 1) penggunaan pemasaran online. 2) pembuatan akun di media sosial sebagai suatu bentuk sarama tempat melakukan promosi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-01-30