Analisa Sistem Kerja Electrical Fuel Injection (EFI) pada Motor Honda CBR 150
DOI:
https://doi.org/10.36815/majamecha.v1i1.366Keywords:
PGM-FI, Sensor, Alat DiagnosaAbstract
Sistem PGM-FI adalah suatu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol secara elektronik yang mampu mengatur pasokan bahan bakar dan udara secara optimal sesuai yang dibutuhkan mesin pada setiap keadaan yang berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip kerja sistem kontrol elektronik pada sepeda motor honda CBR 150, mengidentifikasi sensor – sensor yang ada pada sistem kontrol elektronik. Hasil pengukuran pada tiap komponen menggunakan alat diagnosic tool yang terdapat pada sistem kontrol elektronik adalah kondisi tiap komponen masih dalam keadaan bagus, dan pengukuran hubungan kabel, tegangan maupun tahanan masih dalam batas toleransi pada spesifikasi standar.
References
Astra motor. (tth). honda Technical Academy. honda Motor CO., Ltd.
Astra motor. (2007). AHM Buku Pedoman reparasi Honda CBR 150. Jakarta: PT. Astra Honda Motor.
Solikin, Mochmad. (2005). Sistem Injeksi Bahan Bakar Motor Bensin (EFI System). Yogyakarta: Kampong Ilmu.
Suyanto, Wardan.(1989). Teori Motor Bensin. Jakarta : Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Majamecha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seluruh artikel di jurnal ini dapat disebarluaskan dengan tetap mencamtumkan sumber yang sah. Identitas judul artikel tidak boleh dihilangkan. Penerbit tidak bertanggung jawab terhadap naskah yang diplubikasikan. Isi artikel menjadi tanggung jawab penulis.