Pendampingan Pembuatan Modul Ajar untuk Guru di SMPN 2 Mojosari

Penulis

  • Rani Jayanti Universitas Islam Majapahit
  • Amy Krisdiana Universitas Islam Majapahit

Kata Kunci:

Modul Ajar, Kurikulum Merdeka, Guru

Abstrak

Pada tahun 2012, banyak sekolah yang sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Pada kurikulum merdeka, guru diharapkan menyusun modul ajar secara maksimal, namun pada kenyataanya, para guru masih mengalami kendala dan kesulitan dalam menyusun modul ajar. Dari permasalahan tersebut, kami memberikan pendampingan terhadap para guru di SMP Negeri 2 Mojosari. Kegiatan ini bertjuan untuk membuat modul ajar yang sesuai dengan learning styles.Pelatihan menggunakan pendekatan pendidikan orang dewasa yang biasanya disebut pendekatan Andragogy. Pendidikan orang dewasa menerapkan metode partisipatif yang melibatkan peserta untuk dapat aktif menyampaikan pertanyaan, pendapat, saran dan ide yang dimiliki berdasarkan pengetahuan dan pengalamannya. Hasil dari kegiatan ini adalah guru bisa membuat modul pembelajaran yang sesuai dan dapat mengimplementasikan modul pembelajaran tersebut pada pembelajaran.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-30

Cara Mengutip

Jayanti, R., & Krisdiana, A. (2023). Pendampingan Pembuatan Modul Ajar untuk Guru di SMPN 2 Mojosari. Jurnal Pengabdian Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1), 38–45. Diambil dari http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/majamas/article/view/3135