The Influence of Communication Technology and Internal Market Orientation on Entrepreneurial Marketing
DOI:
https://doi.org/10.36815/bisman.v7i1.3131Keywords:
Communication Technology, Internal Market Orientation, Entrepreneurial MarketingAbstract
This examination was directed fully intent on noting the impact of correspondence innovation on inner market direction and enterprising promoting as well as the impact of inward market direction and pioneering showcasing on correspondence innovation at Artomoro store Surabaya. The philosophy of this exploration is illustrative quantitative utilizing speculation testing. This study involves 110 respondents as an example and utilizations the Nonprobability Sampling strategy. The example comprises of customers Artomoro store Surabaya then the information is taken utilizing a poll. The experimental outcomes got that correspondence innovation essentially affects interior market direction with a sig esteem. 0.000. Correspondence innovation and inward market direction fundamentally affect enterprising showcasing with a sig esteem. 0.000 and 0.001 . separately.
References
Abbas (2018) “Pengaruh modal usaha, orientasi pasar, dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja ukm kota Makasar” Journal, Vol.5, No. 1.
Abnar (2003) Teknologi Komunikasi: Perspektif Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: LESFI.
Agnes, Jame, Imelda (2016) dengan judul “Pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT.BPR Brisma Dana Amurang” Journal, Vol.4 No.1.
Arfanly, Sarma,and Syamsun (2016) “Peran Entrepreneurial Marketing dalam Peningkatan Kinerja Pemasaran pada Industri Rumahan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah”, Journal, Vol. 11 No. 2.
Bakti, S., & Harun, H. (2011). Pengaruh orientasi Pasar dan Nilai Pelanggan Terhadap Kinerja Pemasaran Maskapai Penerbangan LION AIR. Jurnal Manajemen Pemasaran Modern.
Dewi, Ekawati (2017)“Peran keunggulan bersaing dalam memidiasi pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran” Journal, , Vol. 6, No. 9.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Heri (2012)“Pengaruh orientasi pasar, orientasi teknologi dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing usaha songket skala kecil di kota Palembang” Journal Orasi Bisnis Edisi ke-VIII.
Hult, G.T.M., and Ketchen, D.J. (2001). “Does Market Orientation Matter?: A Test of the Relationship Between Positional Advantage and Performance,” Strategic Management Journal, Volume 22, Number 9, 899-906.
Kara, A., Spillan, J.E., and DeShields, O.W. (2005). “The Effect of a Market Orientation on Business Performance: A Study of Small-Sized Service Retailers Using MARKOR Scale,” Journal of Small Business Management, Volume 43, Number 2, 105-118.
Kumalaningrum (2012), “Lingkungan bisnis, orientasi kewirausaha an, orientasi pasar, dan usaha kerja mikro, kecil dan menengah. Journal, Volume 7, No.1.
Manap, A. (2016). Revolusi Manajeman Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Manullang, M and Hutabarat, E. (2016). Manajemen Pemasaran Dalam Kompetisi Global. Yogyakarta : Indomedia Pustaka. Lukmandaru, G., & Istoto, Y. E. B. (2016). Kewirausahaan Hasil Hutan. Yogyakarata: Gadjah Mada University Press.
Maria (2012) “Lingkungan bisnis, orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan kinerja usaha mikro , kecil dan menengah” Journal, Volume 7, No.1.
Morris, M. H., Schindehutte, M., & LaForge, R. W. (2002). Entrepreneurial marketing: a construct for integrating emerging entrepreneurship and marketing perspectives. Journal , Volume 10(4), 1-19.
Narver, J. C., & Slater, S. F. (1990). The Effect of Market Orientation on Business Profitability. Journal of Marketing, 1(2), 20 – 35. Tjiptono, F. (2014). Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Negara, and Kristinae (2019). “Pengaruh Teknologi dan Inovasi dalam Persaingan Traditional Food di Kalimantan Tengah” Journal, Vol 2 No 1, Juni 2019.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tahir. 2011. Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan. Makassar : Universitas Muhammadiyah Makassar.
Yusak (2010), “Pengaruh orientasi pasar, intellectual capital, dan orientasi pembelajaran terhadap inovasi” Journal, Vol. 3 No. 3.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Semua Informasi yang terdapat di Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management bersifat akademik. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.