Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada PT. Kobin Keramik Industri
Keywords:
Penerapan, Analisis SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman PT.Kobin Keramik Industri. Serta untuk merumuskan Strategi apa yang sesuai dengan posisi perusahaan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian analitik dengan menggunakan analisis SWOT, dengan menentukan kombinasi faktor internal dan eksternal. Analisis SWOT membandingkan antara faktor internal, yaitu kekuatan (stregth), dan kelemahan (weakness). Dengan faktor eksternal yaitu peluang (opportunity), dan ancaman (threats). Penelitian dilakukan di PT. Kobin Keramik Industri yang berlokasi di Ngoro Industri Persada Blok O no. 5-7 kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto. Adapun waktu yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah pada bulan Juni 2017. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Dalam penelitian ini akan dikumpulkan data-data yang berkaitan dengan Faktor Strategi Eksternal (EFAS) dan Faktor Strategi Internal (IFAS). Kemudian melakukan analisis untuk menentukan strategi perusahaan berdasarkan matrik SWOT. Penerapan Analisis SWOT Terhadap PT. Kobin Keramik Industri berada pada kuadran I yaitu mendukung strategi agresif. Strategi tersebut antara lain : a. Meningkatkan Kualitas dan Mutu Produk, b. Memanfaatkan seluruh kekuatan dan mempertahankan kualitas dan memperbaikinya terus, c. Memperkuat image di masyarakat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Semua Informasi yang terdapat di Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management bersifat akademik. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.