Pengaruh Viral Markketing, Influencer, User Generated Content terhadap Purchase Intention Produk Skincare Skintific pada Media Sosial Tiktok di Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.36815/bisman.v7i3.3727Keywords:
Viral marketing, influencer, user generated content, skintific, purchase intentionAbstract
This study aims to analyze the effect of viral marketing, influencers, user generated content on the purchase intention of skintific skincare products on tiktok social media in Mojokerto. This study applies a non-probability sampling method with a purposive sampling approach. The research population consists of active TikTok users who know skincare skintific products and are at least 17 years old, with a total sample of 96 respondents obtained from an online questionnaire via Google Form. The collected data were analyzed using multiple linear regression with the support of SPSS 22 software. The results of this study indicate that viral marketing, influencers, and user generated content have a positive and significant influence on the purchase intention of skintific products in Mojokerto.
References
Dewi, K., & Sutrischastini, A. (2016). Pengaruh Motivasi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Karyawan Sebagai Variabel Intervening Di Pd Bpr Bkk Wonosobo. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 3(1), 61–77. https://doi.org/10.32477/jrm.v3i1.177
Dila Khoirin anisa, & Novi Marlena. (2022). Pengaruh User Generated Content Dan E-Wom Pada Aplikasi Tik-Tok Terhadap Purchase Intention Produk Fashion. Jurnal Sinar Manajemen, 9(2), 207–218. https://doi.org/10.56338/jsm.v9i2.2610
Eka, M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api Dalam Perspektif Ekonomi Islam. 1, 102.
Ely, S., & Dewi, A. S. (2020). Bab Ii Kajian Pustaka, Kerangak Pemikiran Dan Hipotesis. Repository.Unpas.Ac.Id, 71, 18–57. http://repository.unpas.ac.id/30322/5/6. BAB II.pdf
Hikmareta, A., Dinda, A., & Zuliestiana. (2020). Pengaruh Social Media Marketing Pada Instagram Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi (Studi kasus pada followers aktif akun Instagram Alpucard Online Printing). E-Proceeding of Management, Vol. 7(No. 2), 2485–2491.
Imawan, S. H. (2021). Pengaruh influencer online marketing raffinagita terhadap purchase intention produk ms glow men dengan behavior control sebagai variabel moderating di Instagram (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Kristen Petra). Jurnal Strategi Pemasaran, 8(1), 1–7.
Nur Azizah. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt Pos Indonesia (Persero) Kota Probolinggo.
Putri, V. J. (2020). Pengaruh User-Generated Content (Ugc) Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Dapur Mbok Sarminah. Performa, 5(2), 95–102. https://doi.org/10.37715/jp.v5i1.1536
Rifiani, P., Yuni Dharta, F., & Oxcygentri, O. (2022). Pengaruh Endorse Influencer Fadil Jaidi Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Eksplanatori pada Pengikut Media Sosial Instagram @fadiljaidi). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(12), 289–301. https://doi.org/10.5281/zenodo.6944728.
Robby Gunawan. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Masa Covid-19 Pada Konsumen Umkm Ikan Lele Di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan, 94.
Rukmana, S. (2021). Pengaruh Viral Marketing Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Konsumen Distro88). Naskah Publikasi Universitas Islam Riau Pekanbaru, 1(1), 1–125.
Sanaky, M. M. (2021). Analisis Faktor-Faktor Keterlambatan Pada Proyek Pembangunan Gedung Asrama Man 1 Tulehu Maluku Tengah. Jurnal Simetrik, 11(1), 432–439. https://doi.org/10.31959/js.v11i1.615
Sari, D. V. P., & Hidayat, M. S. (2023). PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DOMINO’S PIZZA DI KOTA MOJOKERTO (Doctoral dissertation, Universitas Islam Majapahit).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Semua Informasi yang terdapat di Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management bersifat akademik. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.