PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN BUKU DIGITAL MULTIMODAL BAGI PENDIDIK DI INDONESIA

Penulis

  • Wiwik Mardiana Universitas Islam Majapahit
  • Taswirul Afkar Universitas Islam Majapahit

Kata Kunci:

pelatihan, pendampingan, buku multimodal, buku digital

Abstrak

Era digital menuntut para pendidik untuk berkreasi dan menjadi kreatif untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran. Namun, masih banyak dosen yang membutuhkan pelatihan keterampilan terkait adaptasi dan penggunaan teknologi. Oleh karena itu, kami melakukan kegiatan pengabdian pelatihan dan pendampingan pembuatan buku digital multimodal untuk lima orang dari institusi yang berbeda. Kegiatan yang berlangsung dari bulan Agustus sampai dengan November tahun 2021 ini dilaksanakan secara daring baik secara sinkron maupun asinkron. Kegiatan ini efektif dalam meningkatkan pemahaman dan daya kreativitas peserta dalam menghasilkan produk buku ajar digital multimodal berdasarkan ketentuan penerbit, unsur multi modal, digital storytelling, dan unsur lain yang dijadikan standar minimal buku yang baik.

 

Kata Kunci: pelatihan, pendampingan, buku multimodal, buku digital

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-24

Cara Mengutip

Mardiana, W., & Afkar, T. (2023). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN BUKU DIGITAL MULTIMODAL BAGI PENDIDIK DI INDONESIA. Jurnal Pengabdian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 8–17. Diambil dari https://ejurnal.unim.ac.id/index.php/majamas/article/view/2398

Terbitan

Bagian

Articles