Pengaruh Variasi Produk dan Tenaga Kerja terhadap Peningkatan Laba pada Bengkel AHASS SUGIO

Authors

  • Ruswaji Ruswaji Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Lamongan

Keywords:

Variasi Produk, Tenaga Kerja, Peningkatan Laba

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variasi produk dan tenaga kerja terhadap peningkatan laba pada bengkel Ahass Sugio. Apakah memiliki pengaruh secara parsial , simultan dan variabel mana yang lebih dominan, jenis penelitian yang dilakukan kuantitatif dengan metode penelitian uji Validitas, Reabillitas, Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji T dan uji F.Metode pengambilan data yang dilakukan dengan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Dari hasil data diatas dapat disimpulkan data tersebut valid, reabel dan terdapat hubungan secara parsial dan simultan , dan variabel yang paling dominan adalah variasi produk.Dari hasil regresi linier berganda yang mempengaruhi secara dominan terhadap peningkatan laba pada bengkel Ahass Sugio adalah variasi produk. Koefisien regresi Variasi Produk (X1) sebesar 0,563 artinya jika Variasi Produk naik sebesar 1 satuan maka peningkatan Peningkatan Laba akan meningkat sebesar 0,563 dengan asumsi bahwa variabel lain yang mempengaruhi dianggap konstan.

References

Ahyari. 2010. Manajemen pemasaran. Jakarta : PT. Rajawali Pers.

Bungin, Burhan M. 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Edisi pertama, Jakarta, Kencana.

Efnita Titik. Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Wedding Organizer. Jurnal Ilmu Manajemen, Volume 12, Nomor 1, Januari 2015.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Faradisa Isti, Leonardo Budi, Maria M Minarsih. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeshop Semarang (ICOS Caffe).Of Management, Volume 2 No.2 Maret 2016.

Kotler, Philip & Kevin, L.K. 2012. Marketing Management. United States of America: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. jilid 2 Jakarta : Erlangga .

Kotler, Philip dan Gary Armstrong 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Kesembilan. Jilid 2 .

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta.Bumi Aksara.

Amaliya, Novita. 2014.Pengaruh Adanya Industri Kerajinan Songkok Terhadap Tingkat Pendapatan Masyarakat Desa Bojoasri Kecamatan Kalitengah Kab. Lamongan.Lamongan. Skripsi. Universitas Islam Lamongan.

Rajagopal. (2007) Impact Radio advertisements on buying behavior of urban commuter. International Journal of Retail & Distribution Management, Vol.39 Iss: 7 pp. 480 – 503.

Rosdiyati. 2017. Pengaruh Faktor Jumlah Produksi dan Biaya Tenaga Kerja Terhadap Laba Usaha Telur Asin UD.Sumber Rejeki Desa Tawangrejo Turi Kabupaten Lamongan. Lamongan : Jurnal EKBIS Edisi Maret.

Kotler, Philip dan Kevin Keller. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilidpertama.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan Ke-22. Bandung. Alfabeta.

Sukirno, S. (2001) Pengantar Teori Ekonomi.Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sukirno, S. (2004) Makroekonomi Teori.Pengantar. Jakarta: Raja Grafindo.Persada.

Sukirno, S.2006. Makro Ekonomi Teori Pengantar.Edisi Ketiga. PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Suharso, Puguh. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Bisnis. Jakarta. Indeks.

Sumarwan, ujang. 2008. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta, PT. Gramedia Utama.

Safitri Lisa, Mona Amelia, Sri Wahyuni. Pengaruh Variasi Produk, Kemasan, Kepercayaan dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Oleh-Oleh Kerupuk Jangek Buk Kai di Kota Padang. Jurnal AdBispreneur Vol. 2, No. 2, Agustus 2017.

Tanoso, harry. 2011. Majalah Marketing : Galenium. Jakarta Program Hoki.

Downloads

Published

2019-08-20