Current Issue

Vol. 4 No. 2 (2021): Vol. 4 No. 2 September 2021
View All Issues

 

Ruang Lingkup
Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika merupakan jurnal berisi artikel hasil kajian dan penelitian di bidang matematika dan pendidikan matematika antara lain pembelajaran matematika, matematika terapan, teknologi pembelajaran dan matematika murni.

Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Islam Majapahit (UNIM), Mojokerto. Terbit setiap Maret dan September setiap tahun.

Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika memuat kajian-kajian ilmiah tentang matematika dan pendidikan matematika antara lain pembelajaran matematika, matematika terapan, teknologi pembelajaran dan matematika murni,  dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis.

Berdasarkan SK Penguatan Direktur Jenderal Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Indonesia Nomor 36/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VII, 2019, Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika termasuk dalam Peringkat 5.

Jurnal yang terbit dua kali setahun, bulan Maret dan September.

Redaksi mengundang para dosen, para ahli maupun praktisi pendidikan untuk berkontribusi dalam jurnal ini. Redaksi mengundang para dosen, para ahli maupun praktisi pendidikan untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1,5 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 6-20 halaman. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi dan mitra bestari. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya. Bahasa yang digunakan dalam bentuk bahasa Indonesia, dan Inggris.

Jurnal ini bisa diakses secara terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia bebas diakses tanpa biaya, baik kepada pengguna atau pada lembaganya. Pengguna yang diizinkan untuk membaca, mendownload, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel tidak harus meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. Mulai Volume 3 Nomor 1 Maret 2020 ada perubahan template, bisa diunduh disini.

Alamat Redaksi: Jl. Jabon Km 0,7 Mojokerto Telp/Fax. (0321) 399474 Mojokerto, Email: majamath2017@gmail.com. E-journal ini merupakan versi online. Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Majapahit (UNIM), Mojokerto.
ISSN Online: 2614-4204 dan ISSN Cetak: 2615-465X

Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES.

Google Cendekia - Wikipedia     publons-logo | Geological Society of London blog   Hasil gambar untuk portal garuda
             
Hasil gambar untuk gambar crossref     Turnitin Logo | Iwan Nugroho, to share academic and positive experiences   Grammarly Review 2020: Ketahui Apa Yang Harus Anda Ketahui Tentang Itu! |  Quotes Keren