Pengaruh Kelengkapan Produk, Tata Letak Toko, dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Swalayan Purnama Di Kabupaten Bantul
DOI:
https://doi.org/10.37112/bisman.v6i1.2296Keywords:
Product Completeness, Store Layout, Facilities, Repurchase IntentionAbstract
The population used in this study were all consumers who shopped at the Purnama supermarket. The sample in this study was 80 respondents and used a non-probability sampling technique. Data analysis using SPSS 20. The results showed that partially the completeness of the product had a positive and significant effect on repurchase intention. Store layout has a positive and significant effect on repurchase intention. have a positive and significant effect on repurchase intention. Simultaneously product completeness, store layout, and facilities have a positive and significant effect on repurchase intention. The effect of product completeness, store layout, and facilities on the purchase intention of Purnama supermarket consumers in Bantul Regency is indicated by the Adjusted R2 value of 96.6%.
References
Aida Sari, A. S. (2017). Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen Pada Super Store Di Bandar Lampung. In Prosiding Seminar Nasional & Konferensi Forum Manajemen Indonesia (FMI) Ke-9. Forum Manajemen Indonesia (FMI) Ke-9.
Amirulmukminin, A. (2020). Pengaruh Variasi Produk Dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Ilo Peta Kota Bima. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan), 4(3).
Foster, Bob. (2008). Manajemen Ritel. Bandung: Alfabeta.
Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2012). Priciples of Marketing Global 14th edition. New Jersey: Prentice.
Lathifah, A. (2020). Pengaruh Tata Letak Toko, Harga, dan Kualitas Makanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Crystal Bakery Banjarmasin.
Pambudi, A. R. (2019). Pengaruh Store Layout Dan Food Quality Terhadap Minat Beli Ulang Dan Customer Satisfaction Pada Ready To Eat Bakery. Jurnal Manajemen Pemasaran, 13(1), 1-7.
Ridwan, M., & Noviarni, N. (2021). Pengaruh Tempat Usaha Dan Kelengkapan Produk Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Pada Supermarket Bangunan. Jurnal Kompetitif, 10(2), 84-95.
Suarna, I. F., & Herawanty, I. D. P. (2019). Pengaruh E-Service Quality, Kelengkapan Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Matahari.com. Ekubis, 3(2), 143-154.
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Wijaya, Tony (2015), “Pengaruh Service Quality Perception dan Satisfaction Terhadap Purchase Intention, Modus Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol.17 (1):39-52
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Pemberitahuan Hak Cipta
- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Semua Informasi yang terdapat di Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management bersifat akademik. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.